Freitag, 7. Dezember 2012

inikah rasanya

pagi ini dapet kabar kalo salah satu senior bakalan sidang sarjana, setelah bersenang-senang dengan penelitian emas untuk skripsinya. ga mikir panjang, langsung cek twitter untuk kebenaran berita ini. dan ternyataaa, it's true. yap, sang senior bakalan sidang sarjana pagi ini. "semoga dimudahkan ya sidangnya. amiin" doanya dalem hati.

tapi, ga lama setelah doa itu terucap, ia langsung berpikir, "kalo dia udah lulus, trus kakak saya siapa?" cukup lama ia berpikir, namun jawaban itu tetap takmuncul juga. sampai pada siang hari, saat ia makan siang dengan teman-temannya, pertanyaan itu muncul kembali. tanpa dikomandoi oleh apapun dan siapapun, semua kenangan yang ia lakukan bersama sang senior terurai rapi di kepalanya. "hm, ga berasa ya satu tahun berlalu. ga berasa sekarang udah bulan juli lagi."

malam hari, ia terpaksa membongkar lemari bukunya untuk mencari buku cacatan hariannya. tanpa sengaja, ia menemukan buku merah, buku cacatan tahun lalu. tangannya langsung mengulur, mengambil buku tersebut. ia buku membuka itu dan membacanya dalam diam dan samapai pada halaman tengah, hatinya langsung berkecamukan. semua rasa bercampur disana. rindu, senang, sedih, marah, semuanya tergambar ditulisan itu. "ah jadi kangen kakak. kangen cerita, kangen ditemenin ama dia. kangen bercanda. kangen semua-semuanya. semoga dia baik-baik aja disana. amin"

satu bulan kemudian, satu hari sebelum sang senior di wisuda.
"hari ini H-1 wisudaan si kakak. trus, yang jadi kakak saya siapa? masa sendirian terus ampe dua tahun ke depan? ga mauu.. kakaaaakk :"(" gumamnya terus dalam hati.
saking sibuknya is bergumam, ia tak menyadari ada mobil pajero merah melintas dengan kencang. "kakaaakk" gumamnya setengah sadar. 

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen