Samstag, 21. April 2012

PRAMA Unpad

PRAMA Unpad?
sapa si yang ga tau tentang PRAMA Unpad?
yang tiap tahunnya selalu ada cerita dan kontroversi, #ups.
hahahaha..
yap, kalo kita ngebahas PRAMA Unpad berarti kita sedang ngebahas politik di tataran kampus. belajar dan pemahaman berpolitik sangat kuat disitu. ga heran kalo tiap tahun adda aja ceritanya.

bagi gua pribadi, PRAMA ga sekedar kepanitiaan. ga sekedar ngenyelenggarain kegiatan tahunan yang rutin diadain ditataran kampus. tapi PRAMA itu keluarga. PRAMA itu tempat belajar.
gua sendiri udah dua kali ikutan kepanitiaan PRAMA, dua tahun berturut-turut. dan kesan dan pembelajaran yang gua dan temen-temen PRAMA dapet, gua yakin ga semua orang bisa ngedapetin. (entah kenapa gua yakin sama kalimat gua sebelumnya.)

berawal dari PPF 2010, awalnya si gua kagak tau apa-apa, tapi past ada rapat, gua ga pernah mau absen. selalu pengen ada. selalu pengen tau apa si PRAMA. dan setelah semua timeline PRAMA terlaksana, gua mulai tau kalo PRAMA itu ga biasa dan bukan buat orang-orang yang pengenya biasa. karena pada pembubaran panitia, PPF Sastra (namanya masih sastra waktu itu) jadi PPF teraktif, so nice ending :) :)

lanjut ke KPU 2011 (sebenernya namanya PPU tapi bagi gua KPU lebih keren. sooo.....), gua yakin siapapun ga akan ada yang tau sama apa yang bakalan terjadi besok. yap, sama kayak PRAMA 2011. disaat gua jadi KPUnya. ga cuma pengetahuan dan jago tetiorika doang yang diuji, tapi juga mental dan  kesabaran. oia, selaen itu semua, INDEPENDENnya kita juga diuji (secara banyak tim sukses yang jadi panitia.)

dan sekarang, gua diamanahin buat jadi pj PRAMA Unpad 2012. jujur, ada yang beda saat diamanahin buat peje PRAMA 2012. disini gua yang bakal bertanggung jawab penuh untuk semuanya. ga cuma ke mahasiswa Unpad dan orang-orang calon KPU/KPPnya, tapi juga ke BPM Kema Unpadnya. karena gua sadar feedback PRAMA itu kenceng banget ke BPM.

the least but the last, (kebalik ga si?)
bagi gua, PRAMA adalah sebuah keluarga yang akan melahirkan orang-orang hebat dikemudian hari. PRAMA adalah sekolah politik, mental dan kesabaran yang pernah gua ketemui.

PRAMA Unpad 2012, sukses!! sukses!! sukses!! :)

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen