Mittwoch, 23. Mai 2012

Kamis, 17 Mei 2012

hari ini gua, Febi dan Nuy merencanakan liburan ke ke Jogja. ga hari ini deng, tapi udah dari kemaren-kemaren. tapi, sempet ngegalow (jah, bahasanya galow) ama tempat dan transportasi. 4hari di kota orang tanpa ada yang kita kenal (ada si, tapi pada pulang kampung) dan tiket kereta udah pada abis. so kita mau naek apa? kita juga waktu itu pada bingung.
nah, ditengah kebingungan yang (rada) ga jelas, Febi ngusulin buat ke pangandaran. oke, gua sepakat aja. packinglah gua. tapi past jam 8 paginya, febi sms, kita ke Bandung aja. jalan-jalan dan wiskul. gua okein juga. karena gua mikirnya, yang penting gua liburan. no ngampus, no tugas, no rapat !!!! hahahahahaha :D :D

kita rencana ke Bandungnya pake kereta. kita bertiga pada belum pernah naek kereta, bingunglah kita past nyampe loket. "kita mau kemana ini?" pertanyaan ini terlontar dari salah satu mulut kita, yang sukses buat gua ngakak. (ga gua doang, tapi kita bertiga). Febi yang ngantri beli tiket dan nanya-nanya ke si ibu penjaga loket (ampe si ibu penjaganya loketnya makin keliatan judes, hahahaha). oke, kita ke Padalarang, dengan harga tiket Rp 8.000,. tapi kegiatan nanya-nanya ke orang yang ada disekitar stasiun. yah, pokoknya keliatan banget dah, kalo kita-kita ini emang belum pernah naek kereta sama sekali.

oke, kita berangkat menuju Padalarang. "aksi" kita belum selesai. past di keretanya, kalimat yang keluar dari mulut kita bertiga "kok jalannya pelan ya?!" "kok kayak odong-odong dikampus ya??" "ko jalannya ngujug-ngujug gini ya??"  dan cekakannya.
singkat cerita, kita udah mau nyampe di Bandung, dan penumpang banyak yang pada siap-siap mau turun. mungkin, karen kebiasaaan di bis, setiap ada yang kosong, langsung sedurugan berebut tempat duduk. past tiga bertiga duduk (sumpah, sempit banget duduk bertiga) ada satu penumpang cewek (bisa dipanggil mbak-mbaklah ya) bilang "ini bisa ko dibalik." (sambil megang tempat duduk di depan kita bertiga) dibaliklah tempat duduk itu dan kita bertiga ber-ooo ria sambil cekakan..

"ini baru ke Padalarang. gimana ke Jogja???"
"gimana kalo kita ke Pangandaran???"
disela-sela pertanyaan iseng kita, ada ibu-ibu yang nyaut dan terjadilah ..........
"mana ada kereta ke pangandaran??"
nah, Febi jawab "kan kita ke Purwakarta dulu. trus naek bis ke Pangandaran."
"mending ke cilenyi, naek bis langsung ke Pangandaran. ngapain ke Purwakarta dulu?? Pangandaran disana, Purwakarta disana (sambil nunjuk dua arah yang berbeda)"
kita bertiga dan si ibu itu ketawaaa,, dan gua yakin si banyak yang keliatin kita.
--------------------------------------------------------------------------------------------------
yah, banyak si pengalaman hari itu. walaupun sempet bete ga jadi ke Jogja dan Pangandaran, tapi bagi gua pengalaman pertama kali naek kereta (walaupun jaraknya dekeeett) itu berkesan banget. ga sekedar jalan-jalan dan murni liburan. tapi juga, pelajaran gua daper past naek kereta.

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen