Mittwoch, 11. Januar 2012

hanya berawal dari sebuah janji, part 1

desember 2006, percakapan arif dan dinda via telepon tentang perempuan yang arif kagumi.ia meminta supaya dinda gak memberitahu kepada siapapun, dan dinda berjanji untuk menjaga rahasia itu.
                                                      -------------------------------
januari 2007, awal masuk sekolah. "gimana liburan din?" arif membuka percakapan. "kurang." jawabnya singkat. "ngapain aja liburan?" "jalan-jalan lah. masa ngendep aja dirumah. hahaha" "ngapa ketawa?" "pertanyaan lu lucu si ka." mereka terdiam. "ngapa diem?" ucapnya bersamaan "eh ka, lu mau kuliah dimana?" "ga tau. mungkin gua kerja dulu. tapi yang pasti, 2012 lu bakal ngeliat gua di MD Entertaiment" "MD Entertaiment??? lu mau main film ka?" "hahahaha, ya kagak tau lah din." mereka terdiam kembali. "eh, lu gak ngasih tau sapa sapa kan tentang cewek itu?" "gak. lu sendiri gimana? jangan-jangan mulut lu lagi yang ember kemana-mana" "kagak. gua kagak ngasih tau sapa sapa. cuma lu doang yang tau." "trus, kapan lu mau nembak tu cewek? gentle dong! masa udah 3 SMA ga berani. huuuhh cement!" arif cuma nyengir kuda "ngapa lu cengar-cengir?" "nembak? ga tau gua. yang pasti kalo gua mau nembak, gua pasti kasih tau lu." ~TEEEENGG TEEEENGG TEEEENGG~ lonceng tanda masuk berbunyi. "nanti ngobrol lagi ya din" dinda hanya mengangguk. di depan kelasnya, sudah ada tiga orang temannya yang sudah menunggunya. "darimana nda?" tanya amara "paling dari taman samping sekolah. abis ngobrol bareng arif lagi?" saut sagita "emang pernah mereka ga ngobrol? semenjak pertengahan semester kemaren, lu jadi makin deket ama dia. jangan jangan, jangan jangan nih" timpal alisya "huuuuuuusss,, lu ngomong apaan pada?? gua kagak ada hubungan apa-apa ama ka Arif." jawab dinda dengan nada gregetan. semenjak ketiga sahabatnya itu tau bahwa dinda deket dengan salah satu senior cowok di sekolahnya, mereka selalu menggodanya. karena sudah bukan rahasia umum lagi kalo dinda rada dingin dan cuek ama yang namanya cowok.
                                                                 **********
minggu pertama februari 2007, diteras rumah dinda. "ada apaan ka? eh, lu tau dari mana rumah gua?" dinda penasaran. "gua bingung din." "bingung? bingung ngapa? bingung ama perasaan lu? udah si, ngapa kagak lu tembak aja" "din, duuuhh diiiiiinn" "kenapa ka kenapaaa?? ceritaaaa" "gua bingung din." "lu daritadi cuma ngomong bingung, bingung mulu. jelasin bingung kenapa" "LU BAWEL!!!" arif tiba-tiba "ya udah kalo ga mau cerita. gua masuk dulu, mau tidur gua" dinda judes "yah yah,, jangan dong din. temenin gua." dinda gak bergeming "iya deh, gua cerita. duduk dong lu nya sini" masih dengan tampang judesnya, dinda menuruti permintaan arif. "lu senyum ngapa din!" "mau cerita ga??" "iyaaa cerita iyaa. jadi past mau pulang, gua berpapasan ama dia. tapi, disamping dia ada cowok." "trus?" "yaaa, kalo si cowok itu ternyata cowoknya dia gimana? gua juga udah sering denger kalo dia lagi deket ama cowok dikelasnya." dinda masih diam, "duh yaaaa, ini cowok. udah 17tahun masih gagu masalah ginian. hmm" ucapnya dalam hati "din, ko diem siii??" "yaaa, kalo ternyata dia udah punya pacar, ya udah. lu pendem aja tu cinta. lagian, dari awal masuk sekolah gua suruh tembak, lu gak nembak nembak." arif lemes "yah, ko lu gitu si ma gua. bantuin gua lah" "hah? apa dia kata? lu gitu si ama gua? lah emang gua sapa dia coba?" gumamnya pelan "ya trus, gua mesti gimana? mesti nyuruh si cewek tu mutusin cowoknya? mesti nyuruh lu nembak dia besok pagi? percuma kali lu nembak juga, orang dia udah punya cowok." "ya itu yang lagi gua bingung din." dinda menghela nafas pelan. arif mencoba untuk menenangkan hatinya. "hmm, gini deh ka. berhubung udah malem, gua udah ngantuk, gimana kalo kita omongin ini besok di sekolah? percuma ka dibahas sekarang juga. gua udah ngantuk." "oke deh, kita bahas besok di sekolah. gua balik ya."
                                                            ********bersambung********

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen